Diare Saat Lebaran itu rasanya..

Diare sebuah penyakit yang menyerang pencernaan yang membuat buang air besar (BAB) secara terus menerus tanpa bisa ditahan kapan saja dan dimana saja. Setidaknya itu definisi yang saya dapatkan berdasarkan apa yang saya alami.

Diare pada saat lebaran bukan sesuatu yang mengenakan. Setelah sebulan penuh menjalankan puasa untuk menahan hawa nafsu, maka memasuki lebaran lah saat yang tepat untuk balas dendam. Balas dendan akan hawa nafsu makan untuk melahap semua yang ada didepan mata.

Namun ketika tubuh berkehendak lain apa boleh buat ? makanan enak dan lezat hanya bisa diratapi sambil memegang perut yang sedang mebersenandung rindu bukan karena lapar, melainkan sedang berproses untuk mengeluarkan BAB selanjutnya!!. BAB yang keluar didominasi oleh cairan sekitar 60% tinja 20% dan 10% dari angin untuk membuat itu sempurna.. warbyasah hahaha setidaknya itu yang saya rasakan.

Penyebab Diare

Berdasarkan yang saya baca, penyebab diare disebabkan oleh virus / racun yang ada pada makanan. Untuk nama virus silahkan cari sendiri! (trauma pelajaran bilogi jaman SMK yang nilainya hanya dikatrol. Terima kasih bu Guru jasa-MU sangat berharga bagi kami anak kuda eh muda). Makanan waktu itu yang saya curigai adalah Pempek oleh-oleh dari Batam. Oleh-oleh yang hanya didapatkan saat lebaran tiba hiks hiks.

Solusi Terhindar Dari Diare

Solusi dari saya agar terhindar dari diare adalah menghindari makanan enak dan lezat (mampus kau) haha. Yang jelas makan makanan yang higeinis. Silahkan diartikan sendiri definisi higeinis seperti apa.. kalau saya sih tidak bisa kebayang (terbiasa makan di pinggir jalan).

Ungaran, 29 Juni 2017

Korban Diare

bagikan di jejaring sosial
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePrint this page